December 21, 2016

Cara Melacak Lokasi Orang lain Melalui WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi komunikasi populer di dunia, dengan pengguna lebih dari 1 miliar orang. Tetapi meski jamak dipakai, tak berarti semua fitur aplikasi milik Facebook ini sudah diketahui oleh para penggunanya.

Nyatanya banyak fitur canggih nan bermanfaat dari WhatsApp yang tak pernah digunakan, bahkan tak diketahui keberadaannya oleh pengguna. Salah satunya adalah kemampuan WhatsApp untuk melacak posisi lawan bicara.

Bagaimana cara mengetahui lokasi seseorang via WhatsApp? Berikut ulasan JalanTikus:

Salah satu kunci utama untuk bisa melacak lokasi seseorang menggunakan WhatsApp adalah dengan memanfaatkan fitur command prompt pada komputer. Jika kamu fasih dalam hal ini, maka selanjutnya tinggal lakukan langkah-langkah berikut:

1. Pertama, buka WhatsApp versi web. Setelah itu mulai ajak chatting target untuk mendapatkan alamat IP.

2. Matikan semua program dalam komputer kamu. Caranya dengan masuk ke fungsi "Task Manager" (caranya tekan kombinasi tombol Ctrl + Alt + Delete), lalu tutup semua program yang sedang berjalan, kecuali browser yang kamu gunakan.

3. Tekan Win (atau logo Windows) + R

4. Ketika "cmd" dan tekan enter untuk masuk ke command prompt

5. Setelah masuk ke command prompt, ketika "netstat-an" dan tekan enter

6. Catat alamat IP yang tercantum di sana

7. Buka situs http://www.ip-adress.com/ip_tracer/ dan masukkan alamat IP untuk mencari lokasi lawan bicara kamu di WhatsApp.

Nah, mudah bukan? Cara ini bisa kamu gunakan untuk melacak kekasih kamu yang punya riwayat selingkuh atau berbohong akut, mencari anggota keluarga atau sahabat yang nyasar.